Galeri Foto Open House Idul Fitri 1440 H Bupati Rokan Hulu

Ribuan umat muslim di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (5/6/2019) melaksanakan sholat id di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian. Pelaksanaan Sholat id di masjid terbaik nasional ini, cukup khidmat dan dihadiri sejumlah pejabat teras di Rokan Hulu. Dari pantauan di lokasi, Sejak Pukul 7 pagi, Masjid Berkapsitas 12 ribu Jemaah ini sudah terisi penuh  baik di Ruang Solat utama, Lantai dua Masjid dan pelataran masjid. Warga yang datang umumnya masyarakat dari desa pematang berangan.

Hadir dalam pelaksanaan Sholat Id hari Raya idul Fitri 1440 H, Bupati Rokan hulu H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua SIK M.Si, Sekda Rohul, Kakan kemenag Rohul Serta Kepala Dinas Badan Dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul. Pelaksanaan solat id dimulai Pukul 7.55 WIB. Bertindak sebagai Imam ndra Gunawan sementara Khatib H. Baktiar M.Rum.

Dalam Sambutannya Sebelum Pelaksanaan Sholat Id, Bupati mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan batin kepada seluruh Masyarakat Rokan Hulu, Khususnya Masyarakat yang baru datang dari perantuan.

Dia mengajak masyarakat untuk menjadikan Momen Hari Raya idul Fitri sebagai Momentum untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Rokan Hulu yang lebih baik. Sukiman Juga menyampaikan beberapa keberhasilan dirinya selama menjabat Bupati Rokan Hulu, salah satunya keberhasilan Rohul Meraih Opini WTP Dari BPK RI.

“Rokan Hulu saat ini telah bertahap Mulai Maju dari tahun-tahun sebelumnya, Bahkan ada beberapa penghargaan yang telah di raih dengan prinsip transparan, Akuntabel dan efektif Sehingga BPK memberikan Opini WTP,” katanya.

Sukiman Menegaskan, pada Tahun 2019 ini dirinya bertekad untuk melakukan peningkatan Kualitas pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi terus dipacu. Perbaikan sarana dan prasarana pembangunan Kesehatan serta pariwisata juga terus dilakukan peningkatan. “Diharapkan, Kepada masyarakat Rohul khususnya yang ada di perantauan juga turut berperan bersama pemerintah dalam memajukan daerah,” Pintanya.

Setelah melaksanakan Sholat, Bupati menggelar Open House dirumah dinas Bupati yang berada di komplek Bina Praja Komplek Perkantoran Pemkab Rohu, Rabu- Kamis (6-7/6/2019). Open house hari pertama dihadiri seluruh kepala OPD Pemkab Rohul, Forkompinda serta beberapa Camat yang membawa serta ribuan masyarakat Rohul,  Open House yang digelar dirumah Bupati dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Rohul untuk saling bersalaman dan bermaaf - maafan di hari yang Fitri.
 
Bupati Rokan Hulu Sukiman mengatakan open house ini sebagai salah satu ajang silaturrahmi dan saling bermaafan, selain itu kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahunnya tetap kita laksanakan. "Kita harap dengan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua," kata Sukiman.
 

Atas nama Pemerintah Rokan Hulu dan pribadi, Bupati Sukiman dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin, semoga masyarakat Rohul tetap diberi Kesehatan, Kesejahteraan, kedamaian serta penuh dengan kebersamaan.

 

 

 


Post Terkait