Galeri DPRD Rohul Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus LKPJ Bupati Rokan Hulu Tahun 2017, Pansus Perubahan Peraturan DPRD No 1 Tahun 2016 dan Tata Tertib DPRD

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH,  memimpin Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus LKPJ Bupati Rokkan Hulu Tahun 2017, Pansus Perubahan Peraturan DPRD No 1 Tahun 2016 dan  Tata Tertib DPRD dan Sekaligus Mengambil Keputusan, di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Rohul, Senin (16/7/2018) siang.

 

 

Rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, Hardi Candra, dan Abdul Muas, termasuk anggota DPRD Rohul, hadiri juga Bupati Rohul H. Sukiman, serta para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul.

 

 

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri dalam paripurna, minta agar Pemkab Rohul lengkapi data serta tabel penyajian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rohul. Karena, setiap tahunnya Pemkab Rohul tidak juga melengkapi data dan tabel yang lengkap dalam penyajian LKPJ Bupati Rohul sesuai kebutuhan Pansus, meski DPRD Rohul sudah memintanya.

 

 

Kelmi juga mengatakan, DPRD Rohul masih terkendala berbedanya data yang disajikan dalam format yang disajikan, ditambah dengan indeks pembangunan manusia berdasarkan data statistik yang juga tidak dicantumkan. “Dalam mewujudkan dan peningkatan dari indeks pembangunan manusia di Rokan Hulu harus ada data sandingan atau data pendamping 2017 dan terhadap indeks pembangunan manusia 2018," tegas Kelmi Amri.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul menambahkan, terkait penyajian LKPJ Kepala Daerah, hal itu sudah menjadi catatan Pansus, dan diharapkan dilengkapi pemerintah daerah untuk tahun selanjutnya. “Ini menjadi catatan Pansus. Kita yakin, perlahan-lahan pemerintah daerah pasti memahami atas rekomendasi kita, dan kita harapkan LKPJ tahun depan jauh lebih baik lagi," sebutnya.

 

 

Kelmi berharap, untuk LKPJ selanjutnya pemerintah daerah melengkapi data dan tabel dalam penyajian, sehingga data tersebut sesuai kebutuhan Pansus DPRD Rohul.

 

 

Bupati Rohul H. Sukiman berterima kasih, serta penghargaan kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD, khususnya Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Rohul yang sudah melakukan pembahasan dan analisis, serta mengkaji lebih mendalam dan cermat hasil kerja Pansus LKPJ Kepala Daerah tahun 2017, sekaligus sudah berikan rekomendasi untuk menerima LKPj Bupati Rohul tahun 2017. Itu membuktikan atensi tinggi dari DPRD Kabupaten Rohul terhadap LKPJ Bupati Rohul Tahun 2017 yang sudah disampaikan.

 

 

Bupati berjanji, akan memperhatikan rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Rohul, "itu akan kami jadikan bahasan untuk pedoman pembangunan di masa yang akan datang"Kemudian, Bupati Sukiman berharap, kedepannya terus ditingkatkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang selama ini telah dibangun dalam melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan, khususnya pada Tahun Anggaran 2018. (Galeri DPRD Rohul)


Post Terkait