DPP Gerindra Resmi Tunjuk Novliwanda Ade Putra Jadi Ketua DPRD Rohul, Abdul Halim Jabat Ketua Fraksi

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Teka-Teki Siapa Kader Partai Gerindra yang bakal Menjabat ketua DPRD Rohul Priode 2019-2024, akhirnya terjawab. Sesuai Perkiraan, Pimpinan Sementara DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra S.T, Resmi ditunjuk DPP Partai Gerindra, Sebagai Ketua DPRD Rohul.

Selain menunjuk Novliwanda Ade Putra Sebagai Ketua DPRD Rohul, DPP Gerindra secara Resmi menunjuk Sekjen DPC Partai Gerindra Rohul, Abdul Halim S.ag., S.H Sebagai Ketua Fraksi DPRD Rohul. Lain Halnnya dengan Penunjukan Novliwanda sebagai Ketua DPRD, Dinamika Justru terjadi pada Penunjukan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Rohul.

 

Secara Mengejutkan, DPP Partai Gerindra memutuskan menunjuk Abdul Halim sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Rohul. Padahal sebelumnya Posisi tersebut dikabarkan dijabat Patrun Rahman, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum di DPC Partai Gerindra Rohul.

 

Kepastian Penunjukan Novliwanda sebagai Ketua DPRD Rohul dan Abdul Halim sebagai Ketua Fraksi DPRD Rohul ini, dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerrindra nomor 08-0432/Kpts/DPP-Gerindra/2019, tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu Priode 2019-2024, yang ditandatangani Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen H. Ahmad Muzani, tanggal 27 Agustus 2019.

 

Dalam SK tersebut dijelaskan, Keputusan Penunjukan kedua nama tersebut didasari atas Rekomendasi tim seleksi penetapan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Serta Keputusan Rapat Ketua Dewan Pembina dengan tim seleksi penetapan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra tangal 25 agustus 2019.

 

Novliwanda yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Sementara DPRD Rohul turut Membenarkan terkait Sudah diterimanya SK penunjukan Ketua DPRD Rohul dari DPP Partai Gerindra tersebut.

 

“Alhamdulilah, kemarin (3 September-Red) sudah kami terima SK Penunjukan Sebagai Ketua DPRD Rohul dari DPP Gerindra, dan langsung diserahkan kepada kami dan Pak Abdul Halim yang ditunjuk DPP Sebagai Ketua Fraksi DPRD Rohul,” kata Novliwanda Ade Putra, Rabu (4/9/2019).

 

Pria Yang akrab disapa Bung Wanda itu mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan Partai secara maksimal dan sebaik-baiknya. Meski diusianya yang baru 29 tahun dan relative masih muda. Ia mengaku siap memberikan warna kepada lembaga DPRD, dan Menjadikan Lembaga ini sebagai Lembaga yang akuntable, Profesional dan Transparan.

 

“Ini pembuktian bagi saya. Sebagai Perwakilan generasi muda yang memimpin lembaga DPRD yang memiliki dinamika beragam ini, tentunya dibutuhkan sinergi dengan Anggota DPRD Rohul lainya sehingga kami bersama-sama bisa memberikan warna di lembaga ini,” Ucapnya.

 

Sebagai fungsi unsur penyelangaran pemerintah daerah bersama Pemkab Rohul, Novliwanda ingin memastikan Lembaganya benar-benar memperjuangan Hak masyarakat Rohul untuk bisa mendapatkan Pendidikan Berkualitas, Pertumbuhan ekonomi yang baik, serta Peningkatan kualitas taraf hidup bagi masyarakat.

 

Ia juga berpesan kepada kaum milienal dan anak muda untuk tetap semangat dan dan tidak malu dalam mengejar cita-cita dan harapan.

 

“Para Kaum milenial harus menghilangkan stigma keraguan kepada anak muda. apalagi di tengah bonus demografi yang dialami indonesia saat ini, kesempatan kepada generasi Muda untuk lebih produktif terbuka lebar, kita harus yakinkan diri bahwa tongkat estafet kepemimpinan Rohul akan dipegang oleh anak muda seperti kita,” Pungkas Wanda.

 

Pelantikan Ketua Dan Pimpinan DPRD Rohul Sendiri akan dilakukan setelah Seluruh Partai mengirimkan rekomendasi mereka ke Sekretariat DPRD. Dari 4 Partai yang akan menjadi Pimpinan DPRD, Baru Gerindra dan PAN yang sudah mengajukan Rekomendasi. Sementara PDI-P dan Golkar Saat ini masih berporses. (Rhc)


Post Terkait