DPD II Partai Golkar Rohul Kebut Pelaksanaan Muscam 16 Kecamatan.  

PASIRPENGARAIAN- Pasca dilanda konflik internal hampir dua tahun ini, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  terpilih, H. Sari Antoni SH,  terus melakukan upaya Rekonsiliasi dan Restrukturisasi Partai Golkar Rohul.  Salah satunya dengan mengebut pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) guna memilih Pengurus Kecamatan (PK) 16 Kecamatan yang   statusnya kini sudah demisioner.

 

Jelang dilaksanakanya muscam tersebut, DPD II Partai Golkar Rohul Senin (19/3/2018) sore menggelar rapat internal di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Rohul,Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian.

 

Rapat dipimpin langsung ketua DPD II  Golkar Rohul terpilih, Sari Antoni, serta dihadiri Pimpinan Peengurus Kecamatan (PK) Golkar demisioner dari 16 kecamatan, Sebagai PK yang sah menurut keputusan Mahkamah Partai.

 

ketua DPD II partai Golkar Rohul  Sari antoni mengatakan, pelaksanaan muscam ini, ditargetkan selesai paling lambat akhir april nanti. Meski demikian, dirinya mengupayakan pelaksanakan muscam 16 kecamatan ini, dapat dilakukan secepat mungkin, mengingat padatnya agenda politik yang akan di hadapi golkar yaitu pilgubri, Pileg dan juga Pilpres.

 

“ Kita harapkan Muscam ini dilaksankan dalam waktu 4 sampai 5 hari. Karena kita akan menghadapi Pilkada. jika golkar tidak jelas pengurus dibawahnya, tentunya ini akan mengurangi kekuatan,  kalau muscamnya sudah terbentuk  tentunya kekuatan akan lebih maksimal” ucapnya.

 

Lebih Lanjut Sari Antoni menjelaskan, Sebelum pelaksanaan Muscam ini dilaksanakan, DPD II Golkar Rohul, terlebih dahulu akan memverivikasi Pengurus Desa (PD) Golkar Versi PD Demisioner, sebagai pemilik suara sah, dalam Muscam nanti. Pasalnya kini, banyak PD yang sudah tidak aktif karena pindah partai, menyatakan Mundur, atau meninggal dunia.

 

“ Untuk penunjukan Pengganti Pengurus PD, itu merupakan hak priogratifnya PK Demisioner, selaku Pemilik Suara Sah, namun yang perlu saya tekankan disini, jangan sampai ada PD yang sudah lama mengabdi, ketika dia mau maju menjadi ketua PK tiba-tiba saja PD itu di tukar, itu kan menyalahi” ucap Pria yang akrab disapa Isar itu.  

 

Sementara itu, ketua harian DPD II Partai Golkar Rohul Tengku Rusli mengatakan,  Muscam Golkar di 16 kecamatan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret dan ditargetkan selesai pada 30 Maret 2018. Menurut Rusli, pelaksanaan muscam dibagi  dalam 4 dapil dan dilaksanakan 1 hari 1 dapil.

 

“pada Tanggal 30 maret kita targetkan pelaksanaan Muscam 16 kecamatan sudah tuntas. Kita juga berharap, melalui Muscam golkar ini dapat menghasilkan  kader berkualitas dan dapat dipercaya masyarakat dan mampu tampil untuk caleg 2019.” Pungkas Rusli. (Ar)

 


Post Terkait