DKPP Rohul Serahkan Bantuan Bibit Ikan Nila dan Lele Untuk 7 Kelompk Pembudidaya Ikan di Kecamatan Tandun

Tandun (Rokanhulu.Com) - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyalurkan puluhan ribu bantuan bibit ikan Nila dan Lele kepada sejumlah kelompok Pembudidaya Ikan di Kecamatan Tandun, Kamis (2/4/2020)

Penyerahan Bantuan Bibit Ikan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Barikun SP yang diwakili Kabid Perikanan Saridayanti SPi yang diterima oleh Kelompok Pembudidaya Ikan, yang disaksikan oleh Camat Tandun M. Rodi S.Sos, Staf Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul dan Kelompok Pembudidaya Ikan.

“Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul telah menyerahkan bantuan bibit ikan Nila dan Lele, yaitu Ikan Nila sebanyak 30 ribu ekor dan Ikan lele 50 ribu ekor. Untuk 7 kelompok pembudidaya ikan yaitu, Desa Tapung Jaya, Tandun Barat, Koto Tandun, Desa Tandun, Desa Kumain, Desa Puo Raya dan Desa Bono Tapung,” Kata Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Barikun SP saat dikonfirmasi Rokanhulu.Com, disela Peninjauan ketersediaan Beras di Gudang Bulog Batas bersama Bupati Rohul H. Sukiman.

Dari bantuan Bibit Ikan yang diberikan, Barikun mengaku Kelompok Pembudidayaan Ikan membudidayakan ikan-ikan tersebut di kolam terpal dan tanah, Sementara Desa Tandun Barat dan Desa Bono Tapung dengan menggukankan pembudidayaan dengan sistem Bioflok.

Lanjut Barikun, Bantuan bibit pada kelompok masyarakat bertujuan untuk tetap menunjang kelompok usaha perikanan agar tetap produktif dan meningkat pendapatan. Selain itu, sebagai langkah Pemkab Rohul memberikan peluang usaha bagi setiap masyarakat yang memiliki kemauan dalam bidang budidaya perikanan.

“Harapannya kedepan usaha Budidaya perikanan di Kecamatan Tandun ini dapat terus berkembang, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Barikun. (Hen/Rhc)


Post Terkait