Ditutup Camat Kabun, Gama FC Juara Open Turnamen Aliantan CUP Ke 27 Tahun 2019

Kabun (Rokanhulu.Com) - Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Open Turnamen Aliantan CUP ke 27 Tahun 2019 secara resmi ditutup Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP, yang dipusatkan dilapangan Sepak Bola Puti Maifat, Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul, Senin (14/10/2019) sore.

Pada partai Grand Final Gama A Vs Gama Jr berlangsung seru, pasalnya kedua klub tersebut sempat berbalas gol, hingga menit terakhir skor masih tetap 2-2. Dari tendangan adul finalti, Gama A keluar sebagai kampiun Aliantan CUP Ke 27 tahun 2019.

Atas Juara yang diraih, Gama A berhasil angkat trophy serta mendapatkan medali dan uang pembinaan senilai Rp 18 Juta dan Gama Jr keluar sebagai Runner Up dan berhak mendapat medali dan uang Pembinaan senilai Rp 10 juta.

Disela menyerahkan trophy, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP kepada wartawan, Senin (14/10/2019) mengucapkan selamat kepada sang jawara. Turnamen ini sebagai ajang mencari dan menjaring bibit unggul, karena SSB Aliantan ini memiliki potensi dan berprestasi dan telah dikirim ke Palembang untuk mewakili Riau.

"Turnamen sepak bola ini juga sebagai wadah mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkontribusi untuk menghindari kenakalan remaja dari penyalahgunaan narkotika dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pemain," kata Anang

Sementara itu, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE mengaku Pemdes bersama Pemuda Aliantan secara konsisten menggelar Turnamen Sepak Bola setiap tahunnya, bahkan pada tahun 2019 ini untuk yang Ke 27 kalinya digelar.

“Open Turnamen Sepak Bola Aliantan CUP 2019 ini meupakan agenda rutin tahunan kita, sebelum kita menjabat sebagai Kades, Open turnamen ini memang sudah menjadi acara rutinitas setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menjaring bibit potensial sepak bola di Desa Aliantan,” kata Rois

Diakui Rois, Open Turnamen Sepak Bola Aliantan CUP 2019 ini sukses tidak terlepas dukungan dari Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto dan Perusahaan PT Padasa Enam Utama, PT Kalda serta Perusahaan lainnya yang beroperasi di wilayah Desa Aliantan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Rohul yang juga Ketua APDESI Rohul Pak Zulfahrianto SE yang telah membantu penyelenggaraan Open Turnamen Aliantan ini senilai Rp 10.000.000, beliau sangat peduli dengan kegiatan kepemudaan, ini menjadi modal positif untuk kemajuan sepak bola di Aliantan,”

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Aliantan Herman Khadapi mengatakan Open Turnamen Sepak Bola Aliantan CUP ini terlaksana berkat konsistensi dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Aliantan, bagaimana tidak, turnamen ini sudah yang ke 27 kalinya digelar setip tahun.

“Ini berkat kekompakan kita semua, Alhamdulillah masyarakat desa Aliantan telah memberikan kepercayaan terhadap saya menjadi ketua Pemuda Desa Aliantan ini periode yang ketiga, kita telah banyak mengukir prestasi,”

“Prestasi yang kita hasilkan terutama di bidang olahraga khususnya di bidang sepakbola, mulai dari sepak Bola U-12 anak SD kita di awal bulan 3 kemarin kita mewakili provinsi Riau main ke zona Sumatera itu kita bermain di Palembang di Stadion Jakabaring,"

"Ini kali pertamanya ini SSB Rokan Hulu mewakili Riau bermain di Palembang, ini satu prestasi yang sangat kita banggakan mudah-mudahan kedepannya ini kita pertahankan,” harap Herman Khadapi

Tambah Herman, Selain itu untuk turnamen usia dewasa untuk tahun ini yang paling bergengsi itu diadakan di Desa Muara Dilam dengan total hadiah Juara 1 Rp 25 juta. Gama FC dari Aliantan berhasil meraih juara 2.

“Alhamdulillah kita mendapat juara 2 di open turnamen yang bergengsi di Muara Dilam, Open turnamen setiap ini setiap tahunnya dilaksanakan mulai dari tahun 1992 ini rutin kita adakan setiap tahun dan ini merupakan turnamen yang ke 27 kali,

"Ini sangat luar biasa ini perlu kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya dibawah kepemimpinan Kades M. Rois dan Pemuda Desa Aliantan masyarakat desa Aliantan karena Setahu saya tidak ada desa yang bisa melaksanakan Open turnamen sampai ke kali 27,” katanya

“Saya tidak percaya Open Turnamen Sepak Bola ini bisa terlaksana tanpa ada kekompakan antara Pemuda, Pemerintah Desa, Upika dan seluruh masyarakat desa Aliantan," Pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait