Distribusi Logistik Pilgubri Di Rohul Dimulai 25 Juni.

PASIRPENGARAIAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), memastikan distribusi logistik pilgubri di 16 kecamatan di rohul mulai dilakukan 25 juni 2018 mendatang. pendistribusian seluruh logistik pilgubri ini ditargetkan tuntas 1 hari jelang pemungutan suara.

 

Menurut Ketua KPU Rohul Fahrizal ST.MT, Sabtu (23/6/2018), mengatakan, Pihaknya telah melakukan rapat internal bersama PPK dan PPS, terkait rencana pendistribusian Logistik Pilgubri untuk 963 TPS di 16 Kecamatan. Dari rapat tersebut diketahui tidak ada kecamatan yang ekstream dalam artian sangat sulit di tempuh dengan jalur darat.

 

" seluruh kecamatan di Rohul dianggap tidak terlalu ektream, hanya saja ada bebeapa desa seperti desa cipang kiri hulu, Cipang Kiri hilir di Rokan IV Koto, dan desa pauh di Kecamatan Bonai Darusalam yang medan nya harus menyberangi sungai. kekawatiran kita saat ini hanya faktor cuaca dan banjir, tapi secara umum dari pemetaan kita kecamatan kita medan nya tidaklah teralalu ektream" Terang Fahrizal.

 

Lebih Lanjut diterangkanya, untuk mengangkut Logistik Pilgubri itu, Pihaknya sudah menyiapkan 5 Mobil Bak terbuka untuk mensuplai Logistik Pilgubri. Penyalural Logistik sendiri akan dulakukan selama 2 hari dari tanggal 25 juni dan 26 Juni  2018. untuk tanggal 25 juni Distribusi Logistik disalurkan ke 9 kecamatan, dan tanggal 26 juni ke 7 kecamatan.

 

"dalam penyaluran Logistik ini kita sangat mengharapkan bantuan pengamanan dari Polres Rohul dan Panwas, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan" Harapnya.  

 

Fahrizal menambahkan, Saat ini kesiapan Logistik sudah mencapai 98 persen. meski masih  ada kekurangan di beberapa dokumen seperti C-7,namun kekurangan tersebut  bisa di eksekusi di kabupaten.

 

" kami kkemarin kekurangan c7  tapi bisa di copy dan tidak perlu lagi menunggu di provinsi, kecuali sampul yang harus menunggu yang harus dijeput langsung ke pekan baru tapi itu sudah clear, tinggal menunggu proses pengemasan yang insya allah selesai paling lambat besok" pungkasi Fahrizal. (Ar)

 

 

 

 


Post Terkait