Direkomendasi DPP Golkar Sebagai Calon PAW Wabup, Masgaul : Golkar Optimis, Kita Akan Terus Berjuang

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Pasca keluarnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) tentang calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) periode 2016-2021.

Dengan Nomor: K.778/ GOLKAR/ X/ 2018, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus, tertanggal 31 Oktober 2018, perihal Rekomendasi calon PAW Wabup Rokan Hulu, DPP merekomendasikan H. Masgaul Yunus SH, sebagai calon PAW Wabup Rokan Hulu periode 2016-2021.

Masgaul Yunus SH saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/4/2019) mengucapkan terima kasih kepada DPP, DPD I dan DPD II yang telah mempercayai dan merekomendasikan dirinya untuk mengisi Calon PAW Wabup Rohul sisa masa jabatan 2016-2021.

Diakuinya, dirinya sudah mempersiapkan untuk menjadi Calon Wabup, meski saat ini masih terdaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau, namun Masgaul lebih konsen untuk menjadi Calon Wabup Rohul.

“Dari awal sudah kita persiapkan ini, makanya saya ada dua alternatif, yakni sebagai Calon Wakil Bupati dan Caleg DPRD Provinsi Riau. Untuk Caleg DPRD Riau saya nomor urut 1, tapi saya ada keinginan menjadi Calon Wabup, sehingga saya agak konsentrasi kesana, jadi saya tunggu rekomendasi dari DPP Pusat” terangnya

“Setelah sekian bulan kita tunggu, Alhamdulillah keluar, yang kita tunggu itu pun cocok, artinya satu orang yang direkom oleh DPP, yang ditandatangani oleh oleh Ketua Umum Golkar dengan Sekretaris Umum DPP Golkar,” kata Masgaul usai mengikuti Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Aplikasi Saksi Partai Golkar Tahun 2019 Bappilu Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah itu sudah disetujui oleh DPD 1 dan surat itu lalu turun ke DPD 1, kemudian DPD 1 menindaklanjuti ke DPD II Partai Golkar Rohul. Alhamdulillah sore kemarin, kita rapat dengan DPD II dan sudah menyepakati semua surat rekomendasi tersebut, baik dari DPP maupun DPD 1. DPD II mengikuti dan sudah memberikan mandat untuk menjadi calon Wakil Bupati,” terangnya

Masgaul mengaku Optimis untuk bisa mengisi kekosongan Wakil Bupati Rohul, jika prosedur atau regulasi yang berlaku yang dilaksanakan oleh Bupati Rokan Hulu.

“Jika prosedurnya dipegang pakai oleh pak Bupati, karena beliau kemarin untuk menjadi Cabup dan Cawabup itu dari Golkar, Pak Suparman dari Golkar, Pak Sukiman dari Golkar, jadi bagaimanapun Golkar harus bertahan, Golkar harus berjuang keras,” katanya

“Tinggal lagi, kawan-kawan dari Partai pengusung itu haknya untuk ikut mengusulkan. Artinya Golkar Opimis, kita akan berjuang,” katanya

Masgaul mengaku, pasca keluarnya surat dari DPD II, pada malam langsung diantar Bupati Rokan Hulu H. Sukiman. "Kalau Bupati ada kewenangannya ada hak Veto dia, saya kira tidak lama prosesnya, karena Golkar Partai Pendukung," katanya

Sebelumnya, Surat rekomendasi yang menunjuk Masgaul Yunus, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Riau sebagai calon PAW Wabup Rokan Hulu periode 2016-2021 dibenarkan Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu H. Sari Antoni SH, dikonfirmasi wartawan usai rapat di sekretariatnya di Pasirpangaraian, Senin (1/4/2019) lalu.

Sari Antoni mengaku surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau tersebut, segera disampaikan kepada Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, dan partai pengusung, untuk dibahas bersama empat partai koalisi, yakni Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Sebelumnya, DPD II Partai Golkar Rokan Hulu mengajukan tiga nama sebagai calon PAW Wabup Rokan Hulu periode 2016-2021, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Sari Antoni, Sekretaris DPD II Golkar Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE, dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Riau Masgaul Yunus.

Sejauh ini, empat partai pengusung sendiri telah memiliki masing-masing seorang calon PAW Wabup Rokan Hulu periode 2016-2021. Partai Nasdem mengajukan Indra Gunawan, Partai Gerindra mengajukan Syamsul Akmal, Partai Hanura mengajukan Tengku Azuwir, sedangkan Partai Golkar‎ mengajukan Masgaul Yunus. (Rhc)


Post Terkait