Diikuti 84 Kepala Madrasah dan Guru, MAN 1 Rokan Hulu Gelar Pembinaan Kurikulum 2013

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Guna pemantapan penerapan Kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rokan Hulu meggelar kegiatan pembinaan Kurikulum 2013.

Pembinaan kurikulum 2013 ini diikuti 84 orang Kepala dan Guru madrasah di Kabupaten Rokan Hulu, yakni Kepala, dan Guru MAS Kepenuhan, MAS Oppung Naihubu, MTSN 3 Rohul , MA Al-Kahfi, MA Tahfizh MAIC Rohul , MA Bahrul Ulum, MTSN 5 Rokan Hulu, MIN 3 Rohul, dan MTSN 1 Rohul.

Kegiatan pembinaan K-13 ini dibuka Kakan Kemenag Rohul Syharudin M.Sy, pada Senin (19/8/2019) lalu dan berlangsung selama 3 hari di MAN 1 Rokan Hulu.

Ketua panitia kegiatan, yang juga merupakan Kepala MAN 1 Rokan Hulu, Dewi Sami Wardani M.Pd mengatakan, peserta pembinaan K-13 ini melibatkan 84 Kepala Madrasah dan Guru Madrasah yang menerapkan K-13 di Rokan Hulu.

"Pembinaan K-13 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Guru dan Kepala Madrasah terkait revisi terbaru K-13. Kemudian memperbaiki pola belajar, serta memahami tuntutan K-13. Sehingga antara guru dan siswa sepemahaman dan proses belajar mengajar yang berlangsung mendapatkan hasil yang terbaik", ungkap Kepala MAN 1 Rohul, Dewi Sami Wardani M.Pd

Dewi juga menambahkan, Kurikulum 2013 sudah diterapkan sejak 2013 lalu. Namun untuk mewujudkan K-13 yang mengutamakan Kompetensi siswa itu sendiri, kementerian pendidikan merevisi K-13 tiap tahun.

"Tahun ini revisi penting yang harus dipahami guru dan siswa yakni mengenai soal-soal Higher Order Of Thinking Skill (HOTS)," tandas Dewi.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan narasumber yakni dari Litbang, Drs. Sutjipto,M.Pd, dan Drs. Zulkifli M.Pd, yang merupakan pendamping kurikulum, serta Kepala MAN 2 Taluk Kuantan. (Hen/Rhc)


Post Terkait