Diikuti 80 Klub, Waka Polres Rohul Resmi Buka Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP II Tahun 2019

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) – Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP II Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP.

Dimulainya Turnamen sebagai agenda tahunan Polres Rohul itu ditandai dengan tendangan perdana oleh Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, yang digelar dilapangan TRI R, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Rabu (13/3/2019) yang dimulai sekira pukul 20.30 Wib malam.

Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungannya, ini semakin menciptakan kompetisi yang terbuka karena dengan adanya Open turnamen ini secara tidak langsung mencari bibit pemain profesional, yang diharapkan nanti kedepannya dapat terus dibina.

Lanjut Willy, pada Open Turnamen Fustal ini dengan mengusung Tema “Menciptakan Sportivitas Dalam Berolahraga Termasuk Menciptakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman dan kondusif” dapat dicapai.

“Terkait dengan tema, memang pada intinya ini merupakan bagian dari prorgam kerja. Kedua kita ingin mendukung program Pemerintah dalam mecari bibit unggul dalam bidang olahraga Futsal, karena ini momen adanya Pemilu, kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan bagian dari Cooling System (sistem pendingin), biarlah disini menjadi virus yang positif yang bisa mencari atlet profesional,” terangnya

“Intinya kita harapkan dengan kondisi diluar sana yang cukup ramai situasi Politik, jadi melalui Turnamen ini silaturahmi bisa terjalin antar pemain dan saling berkompetisi secara aktif secara terbuka” kata Willy

Diakui Willy, Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP II Tahun 2019 ini animo masyarakat terkait dengan olahraga Futsal ini cukup tinggi. Turnamen ini dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja, yang direncanakan dan dilaksanakan. Turnamen Futsal ini usdah yang kedua kalinya, selain dari Futsal, Polres Rohul juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, laporan dari Ketua Panitia yang juga Kasatreskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto SH SIK mengatakan Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP ini merupakan untuk yang kedua kalinya digelar.

Lanjut Harry, Pada tahun ini Animo masyarakat sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan tim yang mendaftar sampai tanggal 11 Maret 2019, telah mendaftar sebanyak 80 tim yang melibat sekitar 800 orang, Diakui Harry, itu pun masih banyak yang mau mendaftar, tapi dibatasi oleh Panitia berhubungan dengan Pemilu 17 April mendatang.

“Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP II Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 80 Tim, animo masyarakat tahun ini cukup tinggi, namun kita batasi dan kita targetkan sebelum Pemilu turnamen ini sudah selesai,” katanya

Tambah Harry, Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul CUP II Tahun 2019 selain diikuti tim dari Kabupaten Rokan Hulu ada juga tim dari Pekanbaru. Bagi pemenang turnamen ini, paniti telah menyiapkan hadih untuk Juara 1 Rp 7.500.000  + Trophy, Juara 2 Rp 4.000.000 + Trophy, Juara 3 Rp 2.500.000, Juara 4 atau Harapan 1 Rp 1.000.000 serta Top Skorer.

“Turnamen ini dengan sistem gugur, waktu permainan 2 kali 10 menit, kemudian nanti semifinal ataupun nanti kita lihat di babak Final bisa juga menjadi 2 kali 15 menit. Kami dari Panitia mengucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait