Dibuka Bupati, DWP Rohul Gelar Sosialisasi Manfaat ASI di Desa Masda Makmur

Rambah Samo (Rokanhulu.Com) - Sebanyak 150 ibu menyusui, bidan desa, petugas kesehatan, kader dan pengurus TP PKK desa serta Kecamatan, diberi pemahaman terkait manfaat Air Susu Ibu (ASI).
 
Kegiatan dikemas melalui Sosialisasi Manfaat ASI tingkat Kabupaten Rohul 2019, yang dipusatkan di Desa Masda Makmur, Kecamatan Rambah Samo, Jumat (19/7/2019), dibuka Bupati Rohul H Sukiman, didampingi Sekda Rohul H Abdul Haris.
 
Kegiatan yang ditaja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rohul, kerjasama dengan Diskes Rohul, juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hi Peni Herawati, Ketua DWP Rohul Netty Herawati, para Ketua TP PKK Kecamatan Rambah Samo, Rambah, Ujung Batu, Rambah Hilir dan Bangun Purba, juga hadir Camat, serta sejumlah kepala dinas, badan serta kantor.
 
Dalam amanatnya, Bupati Sukiman menyatakan, bahwa Pemkab Rohul sangat mendukung kegiatan Sosialisasi tersebut. Itu berkaitan dengan perkembangan balita yang diharapkan kedepannya, balita di Rohul bisa lebih cerdas dan sehat.
 
"Sehingga kita harus mengkampanyekan pentingnya pemberian ASI secara ekleusif, dan Itu bukan hanya Kaum ibu saja, Kaum Bapak juga harus mengetahuinya. Karena ASI ekleusif, salah satu standart emas makanan bayi, yang harus dimenangkan dalam 1000 Hari pertama kehidupan," imbau Bupati Sukiman.
 
Ditambahkan Bupati lagi, dimana setiap bayi mengkonsumsi ASI membuat bayi berkembang secara optimal dan Itu modal dasar menciptakan generasi emas Rohul terunggul 2025 di Provinsi Riau.
 
"Melalui Sosialiasi ini, agar Kaum ibu paham pentingnya penggunaan ASI. Sehingga Anak Rohul kedepannya akan cerdas cerdas dan tumbuh kembang menjadi bayi yang sehat, sebagai generasi bangsa ini," jelas Bupati 
 
Kegiatan yang menghadirkam narasumber dari Diskes Riau, Eva Yeni, juga digelar sesi tanya jawab dengan seluruh peserta yang hadir terkait manfaat ASI juga cara memberikan ASI yang benar ke bayi.
 
Ketua DWP Rohul Netty Herawati menyatakan, kegiatan Sosialisasi yang melibatkan 150 kaum ibu menyusui, bidan desa, petugas kesehatan, kader dan pengurus PKK, nantinya bermanfaat bagi masyarakat sehingga kedepannya Anak Rohul akan lebih berkembang lebih baik juga cerdas.
 
"Selain Itu, melalui kegiatan ini agar kasus stunting kedepannya tidak ada di Rohul. Dimana di Sosialisasi Itu banyak hal penting yang harus diketahui seluruh Kaum ibu saat menyusui bayinya. Kaum ibu di kegiatan itu juga bisa langsung berinteraksi dengan narasumber. Sehingga mereka nantinya memahami berapa pentingnya ASI bagi bayi," harap Netty Herawati. (Hen/Rhc)


Post Terkait