Dapat Sinyal Dari Gerindra Jelang Pilkada 2020, Adik Kandung Prabowo Subianto Restui Sukiman Maju Kembali Sebagai Cabup Rohul

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul) yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang disambut hangat berbagai kalangan. Hal ini terbukti dari banyaknya nama-nama kandidat yang bermuculan memperebutkan jabatan Bupati di Negeri Seribu Suluk.
 
Menanggapi banyaknya nama-nama yang bermunculan sebagai bakal calon Bupati, Sukiman sebagai petahana mengatakan bahwa hal itu perlu dalam kedewasaan demokrasi khususnya di Rokan Hulu.
 
“Saya kira hal itu bagus, banyak orang yang muncul dan sebagian anak-anak muda. Ini membuat demokrasi menjadi hidup” Ujar Sukiman.
 
Sukiman mengatakan bahwa telah mendapat arahan dan restu dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA Hashim S. Djojohadikusumo untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu periode 2020-2024.
 
“Saya di panggil Pak Hashim, beliau selaku Wakil Ketua Dewan Pembina ingin mendengar secara langsung perkembangan Politik di Rohul, dan Beliau merestui saya untuk mencalonkan diri kembali. Namun walaupun Gerindra memiliki kursi DPRD terbesar saat ini, kita harus tetap koalisi.” Ujar Ketua DPC Partai GERINDRA Kab. Rokan Hulu ini.
 
Ketika ditanya tentang posisi wakil, Sukiman mengatakan sedang berdiskusi dengan beberapa pihak, dan dirinya membuka ruang bagi siapa saja yang memiliki komitmen yang sama dalam membangun Rokan Hulu.
 
“Posisi calon wakil masih kita diskusikan, intinya kita menerima semua pihak, yang paling penting memiliki kesamaan pandangan dalam membangun Rokan Hulu kedepan yang beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan dalam wadah kebhineka tunggal ikaan.” Tutup Sukiman. (Rilis/Rhc)
 
 
 


Post Terkait