Daftar Penjaringan Kepala Daerah Lewat PKS, Hafith Syukri : Saya dan PKS Sudah Punya Chemistry

PASIRPENGARAIAN-Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hulu, Ir.H. Hafith Syukri MM, terus gencar menggalang dukungan dari Partai Politik untuk mengusungnya maju pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Setelah Mengikuti Penjaringan di PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat, Mantan Wakil Bupati Rokan hulu itu kini juga melamar Ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (30/10/2019).

Didampingi Puluhan Relawan dan Pengurus DPC PKB Rohul Hafith Syukri mengambil Formulir Penjaringan Kepala Daerah di Sekretariat DPD PKS Rohul, Dusun Pasir Putih, Desa Pematang Berangan, kecamatan Rambah.

 

Peluang Hafith Syukri untuk mendapatkan dukungan PKS sangat terbuka Lebar. Sosok Hafith Syukri dikenal dekat dengan Partai Dakwah Tersebut.

Hafith Syukri Tercatat Pernah diusung PKS sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Rohul Tahun 2011 bersama Drs. H. Achmad Msi. Kemudian, ia kembali di usung Partai Dakwah tersebut pada Pilkada Rohul 2015.

Pengurus DPD PKS Rohul, Sapran Nasution mengatakan, Hafith Syukri menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan di PKS.

Trade Recor yang panjang antara Hafith Syukri dengan PKS akan menjadi salah Satu Pertimbangan PKS untuk memutuskan mengusung Hafith Syukri Pada Pilkada 2020 mendatang.

Namun demikian, Keputusan mengusung Kembali Hafith Syukri pada Pilkada Rohul 2020 mendatang ditentukan dari Pengembalian Formulir dan juga komunikasi yang dibbangun antara Hafith Syukri dengan PKS.

Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah skaligus pengembailan Formulir Penjaringan masih akan dibuka DPD PKS Rohul Mulai tanggal 30 Oktober hingga 10 November 2019. Hingga kini belum ada Kandidat lain yang mengambil formulir termasuk internal kader PKS Sendiri.

“harapan kami, kita dapat kembali mengusung pak hafith dan bersama sama lagi berjuang di Pilkada Rohul” Harap Sapran.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Rohul Ir.H.Hafith Syukri MM, menjelaskan alasanya ingin di usung PKS di Pilkada Rohul nanti. Hafith syukri mengaku sudah punya kesepahaman dalam perjuangan dan memiliki chemistry dengan PKS.

“Saya bukan orang baru di PKS, saya Sudah Punya Chemistry dengan partai ini dan saya rasa tidak butuh waktu lama  untuk menyatukan visi misi bersama untuk membangkitkan kembali rokan hulu yanga lebih maju”

Hafith Syukri Berharap, PKS kembali mendukung dirinya dalam Pilkada Rohul 2020 mendatang, seperti Pilkada 2011 dan 2015. Hafith Syukri menegaskan, jika nantinya PKS resmi mendukung dirinya ia siap menggelar dekralasi Besar-besaran.

Saat ini, Hafith Syukri Hampir Pasti didukung PKB pada Pilkada Rohul 2020 mendatang. Hal ini ditunjukan dengan tidak dibukanya penjaringan Kepala Daerah di PKB.

Jika diusung PKB, maka Mantan Wabup Rohul itu masih membutuhkan tambahan 6 Kursi DPRD Rohul lagi untuk memuluskan langkahnya maju di Pilkada Rohul. Komuinikasi Politik dengan Sejumlah Tokoh dan partai Politik juga sudah dibangun dan sudah membuahkan hasil positif.

 


Post Terkait