Coffe Morning Dengan Wartawan, Bupati Sukiman Minta Insan Pers Ikut Berperan Dalam Pembangunan

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Untuk mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara insan Pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Bupati Rohul H. Sukiman, kegiatan Coffe Morning yang dijembatani Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rohul dengan wartawan berjalan sukses.

Dari kegiatan itu diharapkan terjalin sinergitas antara Pemkab Rohul dengan Wartawan untuk mempublikasikan keberhasilan Pemkab dalam pembangunan. Selain itu menyatukan persepsi antara Diskominfo Rohul dengan wartawan terkait kesepakatan kerja sama dalam bidang Publikasi.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Senin (6/1/2020) itu turut juga dihadiri dihadiri Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Plt Kabag Humas Tanti Ekasari SS M.Si, Kabag Organisasi Shinta Sapta Kumalasari, Sekretaris Diskominfo Zulfikri S.Sos M.Si, Kabid e-Government Diskominfo Rohul M. Yudi Arfian SP M.Si serta Kasi Informasi Yeni Pasbio SP dan Staff Diskominfo Rohul lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar M.Si dalam sambutannya mengatakan, Coffe Morning ini ditaja untuk menciptakan keakraban antara jurnalistik dengan Bupati Rohul untuk mewujudkan kondusifitas informasi yang dibutuhkan masyarakat dan aspirasi yang disampaikan masyarakat ke Pemkab Rohul.

“Pada prinsipnya kawan-kawan jurnalistik bagaimana mempublikasikan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Rohul sesuai dengan fakta dilapangan, agar bisa diketahui oleh masyarakat Rohul dan masyarakat luar,” katanya

Mantan Kadisparbud Rohul ini mengaku kegiatan coffe Morning Bupati Rohul dengan wartawan ini diikuti lebih dari 64 Jurnalistik yang bertugas di Rohul. Terkait kerjasama, hingga kini sudah masuk permohonan kerjasama 67 dari berbagai media, yang nantinya akan disesuaikan persyaratan-persyaratan khusus dan sesuai dengan regulasi dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sehingga dalam rangka tugas kedepan khususnya tahun 2020,  minggu pertama bulan Januari 2020 permulaan tahun yang dapat dijadikan pedoman dan dasar untuk melangkah jauh kedepan. Nantinya akan ada keterangan-keterangan tentang perubahan-perubahan yang sama-sama kita sepakati dan kita ketahui," kata Yusmar.

Melalui Cofee Morning tersebut, Yusmar berharap akan terjalin komunikasi antara Kepala Daerah dengan wartawan Rohul, sehingga bersama sama ikut berperan dalam memajukan dan menginformasikan pembangunan di Rohul.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Rohul yang telah menjembatani untuk berkomunikasi, bertatap muka dan silaturrahmi secara langsung dengan Insan Pers di Rohul.

“Membangun itu tidak hanya dengan duit, tetapi dengan tulisan yang positif tentang pembangunan Rohul itu bermanfaat untuk masyarakat banyak, Kebersamaan kita semua dari seluruh komponen masyarkat mulai dari Petani, Buruh, Wartawan ikut membangun Rohul sesuai dengan Tupoksinya,” kata Bupati Sukiman

Kepada Wartawan, Mantan Dandim Inhil ini mengaku tidak antikritik, karena kritk yang membangun akan menjadi motivasi lebih untuk membangun Negeri seribu Suluk. Dirinya siap dikritik karena dikritik tidak akan mati.

"Jangankan dikritik, peluru saja saya hadapi demi kemajuan Kabupaten Rohul yang kita cintai ini, tetapi membangun kebersamaan harus tumbuh walaupun beranekaragam, suku, agama dan ras. Apalagi diujung tulisan bapak dan itu bisa bermanfaat bagi Pembangunan di Rohul apalagi sekarang tahun 2020 ini tahun Politik,” kata Sukiman

Tambah Sukiman, dirinya siap dikritik demi kemajuan Rohul, karena menurutnya bagi seorang pemimpin itu, kritik itu sangat bagus demi untuk membangun Kabupaten Rohul. 

Bupati Sukiman mengajak seluruh insan wartawan untuk saling memberikan informasi membangun, sehingga berita yang disampaikannya di media masing-masing berdampak terhadap peningkatan pembangunan.

“Saya berharap kepada wartawan melalui tulisannya dapat menginformasikan pembangunan dan program pemerintah ke masyarakat Rohul sekaligus menyampaikan informasi pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, sehingga pembangunan di Rohul berjalan sesuai harapan. Saya berharap wartawan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik," harapnya.

Kemudian Bupati juga mengingatkan, agar rekan rekan wartawan setiap membuat berita sesuai fakta dan  sesuai  Kode Etik Jurnalistik (KEJ). "Mari kita bersama-sama membangun, supaya Rohul lebih maju," harap Sukiman. (Adv/Kominfo)


Post Terkait