Cegah Covid-19, Kejari Rohul Sosialisasi dan Periksa Kesehatan Pegawai

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Dalam rangka upaya pencegahan Corona Virus Destinese (Covid-19), Kamis (19/3/2020) pagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan pegawai.

Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan tersebut, Kejari Rohul bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu. Setiap pegawai di Kejari Rohul dilakukan Pemeriksaan kesehatan oleh Dinkes Rohul secara bergantian.

Kepala Kejari Rohul, Ivan Damanik yang didampingi Kasi Intel Kejari Rohul, Ade Maulana mengetakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya dampak Virus Corona atau Covid-19 supaya pegawai yang ada di Kejari Rohul ini terhindar dari terjangkitnya virus Corona tersebut.

“Jadi ini deteksi dini supaya gerak cepat, andaikata ada yang terindikasi langsung cepat di atasi, mengingat kita selama ini melakukan pelayanan publik yang setiap saat masyarakat datang silih berganti dan tambah lagi pada sekarang ini sedang ramai-ramainya tentang virus Corona atau Covid-19,” tutur Ivan.

Ivan mengakui, setelah dilakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan terhadap virus corona itu seluruh pegawai yang ada di Kejari Rohul dinyatakan aman atau tidak ada yang terjangkit Covid-19 dalam artian semua pegawai di Kejari Rohul semuanya bebas dari virus corona.

“Alhamdulillah sampai selesai tadi semuanya tidak ada yang terjangkit Virus Corona atau Covid-19,” jelasnya.

Kepala Kejari Rohul berharap kepada dan menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di Kejari Rohul untuk tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap Covid-19. Meski demikian diharapkan juga kepada seluruh pegawai untuk tetap melakukan pelayan sesuai aturan yang telah di tetapkan.

“Kewaspadaan itu perlu ditingkatkan karena kita tidak mungkin kantor kita tutup pelayanan namun kewaspadaan itu perlu juga kita lakukan agar tetap sehat,” paparnya.

Tim medis dari Dinas Kesehatan Rohul selain melakukan cek kesehatan kepada seluruh pegawai Kejari Rohul juga memberikan vitamin untuk ketahanan tubuh. (Hen/Rhc)


Post Terkait