Bupati Sukiman Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda

Tambusai – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibawah kepemimpinan Bupati Rohul H. Sukiman terus berupaya untuk mewujudkan Visi dan Misinya, yang menjadi ekspektasi masyarakat “Membangun Desa Menata Kota”, Untuk itu Pemkab terus berupaya membangun infrastruktur di Desa secara berkelanjutan menyesuai kemampuan keuangan daerah.

Salah satunya upaya Pemkab Rohul dalam mewujudkan Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program utama yang dilaksanakan Pemkab Rohul saat ini. Sejumlah ruas jalan di Desa yang berstatus jalan Kabupaten menjadi kewenangan Pemkab Rohul, secara berangsur sudah mulai dibangun dan dirasakan masyarakat di era kepemimpinan Bupati Sukiman.

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab dalam pembangunan Infrastruktur jalan dan memastikan pembangunan jalan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Bupati Rohul H. Sukiman turun langsung meninjau pembangunan 3 (tiga) ruas jalan di Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Rohul.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk melihat langsung dan mengecek progres dan kualitas pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan ini agar sesuai dengan perencanaan dan harapan masyarakat. Tahap pembangunan ruas jalan Sialang Rindang-Rambah Muda masih Base B, nanti langsung Base A, kemudian tahun 2019 juga ini bakalan kita Aspal,” kata Sukiman kepada wartawan, belum lama ini.

Tambah Bupati Sukiman, Pembangunan tiga ruas jalan Sialang Rindang-Rambah Muda, Sialang Rindang-Batas dan Sialang Rindang-Sei. Sitolang terus diupayakan, meski keterbatasan anggaran pembangunan ini tetap berjalan dan berkelanjutan setiap tahun.

“Tujuan kita membangun jalan tiga ruas di Desa Sialang Rindang tersebut agar desa-desa yang berbatasan ini bisa terhubung, tapi ini perlu waktu dan masyarakat harus bersabar, mengingat porsi pembangunan lainnya juga dilaksanakan di Desa se Rohul. Namun demikian, pembangunan jalan di Desa Sialang Rindang ini, sekarang sudah mulai dilakukan,” kata Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini mengaku Pembangunan jalan tersebut sudah menjadi komitmen dan upayanya selama ini untuk mewujudkan “Membangun Desa Menata Kota”. Ia mengaku, tahun 2019 ini pengaspalan jalan ruas Sialang Rindang-Rambah Muda segera dilaksanakan, setiap tahun akan sambung menyambung, menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin, mudah-mudahan Pembangunan jalan ini berjalan dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terlaksananya pembangunan jalan ini juga dapat memperlancar hasil produksi perkebunan dan meningkatnya perekonomian masyarakat," harap Sukiman

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono S.Agr kepada wartawan mengatakan, terlaksananya Pembangunan tiga ruas jalan Sialang Rindang-Rambah Muda, Sialang Rindang-Batas dan Sialang Rindang-Sei. Sitolang. Warga Sialang Rindang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul.

“Kami masyarakat Desa Sialang Rindang terlaksananya pembangunan dan pengaspalan jalan di Desa Sialang Rindang ini sudah luar biasa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Rohul, yang telah luar biasa memperhatikan masyarakat Desa Sialang Rindang, khususnya dibidang Infrastruktur jalan, sehingga pada tahun 2019 ini Pemerintah Daerah melalui Bupati Rohul pengaspalan jalan di Desa Sialang Rindang ini berharap bisa terealisasi,” harap Putro

“Mudah-mudahan dari tahun ke tahun (Pengaspalan) ini dapat terus dilanjutkan, atas nama masyarakat Sialang Rindang, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Pemkab Rohul yang dipimpin oleh Bupati Rohul H. Sukiman, mudah-mudahan seterusnya dapat dilanjutkan,” tambahnya

Putro menambahkan panjang disetiap 3 ruas jalan Sialang Rindang-Rambah Muda, Sialang Rindang-Batas dan Sialang Rindang-Sei. Sitolang lebih kurang 5 KM. Ia berharap pembangunan tiga ruas jalan ini terus dilaksanakan berkelanjutan setiap tahun. (Hen/Rhc))


Post Terkait