Bupati Sukiman Sambut Kepulangan Jemaah Haji Rohul di Debarkasi Antara Pekanbaru

Pekanbaru (Rokanhulu.Com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul),  H. Sukiman didampingi Kakan Kemenag Rohul H. Syahruddin dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati‎, menyambut Kepulangan Jemaah Haji  asal Rohul, di Debarkasi Antara Pekanbaru, pada  Rabu (4/9/2019).
 
Dikesempatan tersebut, Sukiman mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman dalam keadaan selamat dan sehat. Dirinya mendo'akan agar jamaah haji bisa menyandang predikat haji yang mabrur dan mabruroh," kata H Sukiman Bupati Rohul mengawali sambutannya.
 
Dirinya juga mengaku, sangat  bahagia  bisa menyambut kepulangan jemaah haji asal Rohul,  di Pekanbaru. Ia mengajak jemaah untuk bersyukur atas rangkaian ibadah yang sudah dijalani selama ditanah suci. 
 
Ia berharap sepulang dari Pekanbaru jemaah asal Rohul dengan 11 armada bus menuju Rohul bisa sampai selamat hingga tiba dirumah. 
 
Sukiman  berpesan,  agar jamaah dapat menyandang dan menjaga predikat haji tersebut dengan baik, serta harus mampu menjadi contoh, minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
 
"Setelah menyandang Haji tentunya ada yang lebih berat lagi, yakni menjadi contoh bagi masyarakat, karena kalau sudah haji, maka masyarakat akan memandang kita sebagai tokoh dan panutan," imbuhnya. 
 
Sukiman juga mengucapkan kepada para petugas haji, menurutnya, kerja keras dari petugas Kloter dan TPHD Rohul sudah sangat maksimal dalam melayani seluruh jemaah haji selama ini, apalagi peduli dan perhatian lebih terhadap jemaah haji yang menjalani perawatan.
 
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara haji, baik dari Kakan Kemenag Riau dan Kemenag Kepri, termasuk para petugas di Debarkasi Pekanbaru  yang telah menyiapkan peralatan dan fasilitas yang diberikan kepada seluruh jemaah haji Rohul,  baik saat proses pemberangkatan dan‎ pemulangan jamaah.
 
"Saya berharap kepada  seluruh jemaah haji, mari kita jaga anugerah Allah SWT ini dengan sebaik-baiknya dengan memberikan contoh dan berprilaku dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai jemaah yang telah melaksanakan haji," pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait