Bupati Sukiman Lepas Pawai Ta’ruf MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, melepas pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan itu turut disaksikan ribuan warga masyarakat dari berbagai kalangan, Senin (8/4/2019) sore.

Turut hadir, Ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri beserta sejumlah Anggota DPRD Rohul lainnya, Sekretaris Daerah Abdul Haris, Ketua TP-PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Perwakilan Kemenag Rohul, unsur Forkompinda, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor, beserta para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutan, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, menyampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan terselenggaranya MTQ ke XIX tahun 2019. Ia juga berharap MTQ ke XIX ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya atas dukungannya dalam menyukseskan MTQ ke XIX tahun 2019. Mari kita jaga ketertiban supaya dari awal sampai akhir berjalan lancar dan mendapat keselamatan,”pinta Sukiman.

Bupati Sukiman memberikan atensi kepada warga Rohul karena antusias dalam mengikuti pelaksanaan Pawai Taruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke XIX, hal ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Rohul, apalagi Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Kegiatan ini merupakan untuk membesarkan tradisi keislaman, membesarkan kegiatan keagamaan di Negeri Seribu Suluk. Apalagi Pawai Ini menyatukan masyarakat yang beragam suku, ras dna bahasa," kata Sukiman usai acara pelepasan Pawai Taaruf.

Usai menyampaikan kata sambutan,  H Sukiman, langsung melepas pawai ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu, ke XVIIII yang ikuti dengan pengangkatan bendera. Dibarisan depan dipimpin marching band Gita Praja, yang dimotori anak-anak Satpol-PP Rohul.

Kemudian, dibarisan nomor urut satu berdiri kafila asal Kecamatan Rambah Hilir, yang diikuti belasan kafila lainnya dari 16 Kecamatan.

Pantauan dilapangan, meski cuaca terik matahari sedikit menyengat ternyata tidak menyurutkan niat para peserta pawai untuk keluar dari barisan. Dan aksi iring-iringan pawai ta’aruf ini disambut antusias ribuan masyarakat. (Adv/Humas)


Post Terkait