Bupati Sukiman Lantik Kades Antar Waktu Desa Pasir Jaya Rambah Hilir

 
Rambah Hilir (Rokanhulu.Com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melantik dan mengambil Sumpah jabatan Rofi Yulianda Nasution S.Ip sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul sisa masa jabatan Periode 2017-2023, Kamis (8/7/2019) sore.
 
Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu Desa Pasir Jaya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts. 100/SETDA-TAPEM/738/2019 tentang Pengesahan Pemberhentian pejabat Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatatan Rofi Yulianda Nasution S.IP sebagai Kepala Desa Pasir Jaya sisa masa jabatan tahun 2017-2023.
 
Pelantikan Kades ituTampak juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Asisten 1 Pemerintahan M. Zaki S.STP, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Staf Ahli Bupati Irpan Ridho, Kadis PMPD Rohul Margono S.Sos M.Si, Kadis DTPH Rohul Mubrizal SP M.MA, Kepala OPD, Kapolsek Rambah Hilir, Camat Rambah Hilir Zulhendri S.Sos M.Ip dan unsur Upika, Kepala Desa se Kecamatan Rambah Hilir dan ratusan masyarakat Pasir Jaya.
 
Bupati Rohul H. Sukiman berharap, setelah Kepala Desa Pasir Jaya dilantik dan diambil sumpahnya, agar tetap taat dan laksanakan tupoksinya sebagai Kepala Desa agar pembangunan yang ada di desa ini bisa berjalan lancar, aman dan tidak timbul permasalahan.
 
"Saya mengucapakan selamat kepada Kepala Desa yang sudah dilantik selamat bekerja tingkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa. Kepala Desa sudah dilantik dan diambil sumpahnya di hadapan masyarakat,"
 
"Dia sudah membaca janjinya diantaranya bekerja dengan jujur dan amanah tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain, walaupun berbeda suku, agama dan golongannya yang penting dia adil dan laksanakan janji itu dengan sebaik-baiknya," kata Sukiman.
 
Tambah Sukiman, dirinya berharap masyarakat Desa Pasir Jaya semakin maju dan sejahtera, untuk itu dirinya berharap Kepala Desa yang dilantik untuk terus berkoordinasi yang baik dengan pemerintah Desa yang sebelumnya dan seluruh stakeholder sehingga penggunaan dana desa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.
 
Ketika ditanya terkait harapan masyarakat desa Pasir Jaya untuk pengaspalan jalan, Bupati Sukiman mengaku komitmen akan mengaspal jalan di Desa Pasir Jaya pada tahun 2020 sepanjang 6 KM. Dengan harapan jalan tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.
 
Sementara itu, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda Nasution S.IP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pasir Jaya yang telah memberikan dukungan dan dipercaya menjadi Kepala Desa Pasir Jaya yang telah  dilantik langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pasir Jaya yang telah memberikan dukungan kepada saya sebagai Kepala Desa Pasir Jaya. Saya berjanji akan menunaikan kewajiban saya dengan sebaik-baiknya tanpa ada membedakan status sosial tanpa ada membedakan suku, agama untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan pembangunan untuk kemajuan desa kita ini," kata Rofi
 
Tambah Rofi, setelah dilantik menjadi Kepala Desa, Langkah yang dilakunya untuk kemajuan Desa sesuai dengan janjinya kepada masyarakat waktu kampanye dulu,  dalam sisa periode ini akan menargetkan 3 (tiga) capaian, yang pertama reformasi pelayanan Desa karena Administrasi Pelayana Desa masih sangat memprihatinkan.
 
Kedua, lanjut Rofi, dirinya akan merevitalisasi pasar desa, karena pasar desa ini merupakan aset dan sektor yang penting sebagai pusat perekonomian masyarakat, memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli.
 
"Karena di pasar ini pedagang dan pembelinya ramai darip pada desa-desa yang lain, tentu dengan kondisi sekarang harus dicari solusi untuk memperbaiki penambahan los pasar dan pembuatan MCK," kata Rofi
 
Capaian ketiga lanjut Rofi, dirinya berharap bisa merealisasikan keinginan ataupun harapan dari masyarakat untuk megaspalkan jalan poros desa ini yang masih menjadi kewenangan dari kabupaten itu.
 
" Karena sejak berdirinya Desa dan Kabupaten Rokan Hulu belum ada proyek pemerintah yang khusus untuk pengaspalan jalan Jalan Poros yang menjadi tanggung jawab pemerintah, belum pernah dirasakan masyarakat, sementara jalan-jalan desa tetangga sudah diaspal seperti desa Pasir Utama," ujarnya
 
Terkait komitmen Bupati untuk pengaspalan jalan tahun 2020, Rofi mengaku bahagia apa yang disampaikan Bupati Rohul. Karena diakui Rofi, untuk memajukan desa itu dibutuhkan komitmenbersama untuk memajukan desa dan melanjutkan pembangunan yang terbaik untuk Desa Pasir Jaya.
 
"Saya mengajak masyarakat untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, karena dari Desa lah itu semuanya dimulai karena desa merupakan penopang utama untuk keberhasilan daripada kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Bupati, untuk itu mari kita bekerja sama bahu membahu untuk membangun Desa Pasir Jaya agar lebih baik lagi kedepannya," harapnya
 
"Saya yakin banyak harapan-harapan dan cita-cita Bapak Bupati untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu dan Desa Pasir Jaya ini yang harus sama-sama kita dukung program-program dan kebijakan Bupati Rohul H. Sukiman," pungkasnya. (Adv/Kominfo)


Post Terkait