Bupati Sukiman Apresiasi Kerja Keras Kades Dalam Membangun Desa Muara Dilam

Kunto Darussalam – Sebagai bentuk kecintaannya dengan warga Muara Dilam, Pada tahun ini Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman sudah beberapa kali berkunjung ke Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kamis (3/10/2019). Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan Kepala Desa dalam memanajemen pembangunan yang berkembang pesat untuk kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di Rohul itu disambut meriah oleh warga, sesampainya di Desa Muara Dilam, Bupati dan Ketua TPP PKK Rohul dikalungi bunga oleh Ketua PKK Desa Muara Dilam Asmita Zulfikar Amd Keb dengan Kesenian Gondang Borogong dan Pencak Silat.

Pada kegiatan itu, selain menyerap aspirasi masyarakat Desa Muara Dilam, Bupati Sukiman secara resmi menutup Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II, Menandatangani Prasasti Stadion Mini Sepak Bola Danau Bengkuang Putih Bertuah, Menandatangani Pola KKPA untuk masyarakat.

Serta Menyerahkan secara simbolis kunci ambulance untuk Puskesmas 2 Kunto Darussalam, menyerahkan bantuan untuk open turnamen sepak bola senilai Rp 5 juta dan Ketua TP PKK Rohul memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Pada kegiatan itu selain dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, Tampak juga didampingi Ketua TP PKK Rohul, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Kaban Kesbangpol Rohul Musri S.Sos, Plt Kadis Perkim Suparno S.Hut.

Selain itu, Kadishub Rohul Sofwan S.Sos, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos, Kadis UKM Transnaker Rohul Heri Islami ST MT, Kaban Bappeda Rohul Nifzar, Kadis Dikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi, Kepala Desa Pasir Luhur Soleman, Ketua TP PKK Desa Muara Dilam Asmita Zulfikar Amd Keb, Ketua BPD Amros dan Datuk Bendaharo Jasri.

Bupati Rohul H. Sukiman kepada wartawan, Kamis (3/10/2019) mengatakan tujuannya berkunjung ke Desa Muara Dilam selain untuk melakukan Kunjungan Kerja juga bersilaturrahmi dengan warga Muara Dilam.

Bupati Sukiman mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja Kades Muara Dilam, pasalnya percepatan pembangunan di desa muara Dilam ini sangat signifikan, baik disektor infrastruktur jalan, Kantor Pelayanan Desa, Tribun Mini olahraga, Kesehatan dan Pendidikan.

“Dulu pembangunan disini belum seperti ini, pertama saya buka turnamen sepak bola tahun 2018 yang lalu belum ada Tribun Mini, sekarangkan sudah mantap terbangun dan tertata dengan baik, selain itu Pak Kades juga telah merehab kantornya yang sudah bisa melayani pelayanan terpadu,” kata Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini mengaku berkembang pesatnya pembangunan di Desa Muara Dilam ini berperan dalam mendukung Program Pemkab Rohul untuk membangun Desa menata Kota, karena pembangunan infrastruktur jalan, sarana olahraga dan kesehatan untuk kepentingan masyarakat.

“Keberhasilan Pak Kades ini telah membangun taman-taman yang bagus, Puskesmas, kemudian juga yang paling besar sekali untuk masyarakat adalah ini CPP Pola KKPA ini sebanyak 200 hektar dimanfaatkan oleh kepentingan masyarakat, diharapkan dikelola dengan baik oleh Koperasi,”kata Sukiman

Bupati Sukiman mengaku sejak membuka open turnamen di Desa Muara Dilam pada tahun 2018 lalu, Pembangunan di desa Muara Dilam belum begitu pesat, tapi setelah berkunjung hari ini, Pembangunan di Desa Muara Dilam berkembang begitu cepat. Hal itu tidak terlepas peran dari Kepala Desa dan berkat kekompakan seluruh masyarakat Desa Muara Dilam.

Bupati Rokan Hulu Sukiman sangat mengharapkan masyarakat Desa Muara Dilam terus mendukung program pemerintah desa setempat.

"Dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat‎, saya yakin Desa Muara Dilam akan semakin maju ke depannya," kata Bupati Sukiman

Masyarakat Muara Dilam juga diharapkan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga program pembangunan yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar, demi kemajuan desa Muara Dilam.

Selain itu, Bupati Rokan Hulu Sukiman juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga tribun mini di lapangan sepak bola Muara Dilam yang baru diresmikan‎ dirinya tersebut, sehingga bangunan tersebut tetap baik ke depannya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP PKK Rohul yang telah berkenan menyempatkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga Muara Dilam. Zulfikar mengaku Bupati Sukiman telah banyak memberikan support dan membantu dalam progress pembangunan di Desa Muara Dilam.

”Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak dan suatu kebanggaan bagi kami Bupati terus berkunjung ke Desa kami, ini merupakan hal yang positif bagi kami, karena Bupati telah banyak membantu untuk pembangunan di desa ini, harapan kita kedepannya bersama masyarakat berjuang bersama untuk melanjutkan dan mendukung program-program Pemkab Rohul kedepannya,” katanya

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup 2 tahun 2019 Muharman mengatakan turnamen ini terselenggara berkat sinergisitas antara organisasi kepemudaan dengan Pemdes setempat yang dipimpin Kepala Desa Muara‎ Dilam Zulfikar SHi.

"Turnamen sepak bola ini menjadi kegiatan tahunan dan ini yang kedua kalinya. Event tahun kedua ini diikuti 51 tim dari tiga kabupaten," kata Muharman

Muharman menambahkan, Hadiah turnamen di tahun ini, untuk Juara 1  menerima uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, plus Trophy dan Medali , Juara 2 mendapat uang pembinaan Rp 12 juta, plus Trophy tetap dan Medali, dan untuk juara ketiga mendapat uang pembinaan Rp 5 juta, plus trophy dan medali.

"Sedangkan untuk hadiah top skor Rp 1 juta, dan hadiah pemain terbaik Rp 1 juta," tambah Muharman

Muharman mengatakan tujuan dari turnamen sepak bola ini adalah membina generasi muda yang sehat dan bebas narkoba, serta sebagai sarana promosi Desa Muara Dilam. Sebagai penyelenggara, Muharman mengaku berbangga hati, karena mampu menjaga amanah sukses menyelenggaraka turnamen tanpa ada kerusuhan. (Hen/Rhc)


Post Terkait