Bupati Rohul Ajak Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama.

PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu H Sukiman , mengimbau kepada seluruh masyarakat Rohul untuk selalu menjaga kerukunan antarumat beragama. Pasalnya, Kerukunan Antar Umat Beragama di Rohul menjadi salah satu modal utama dalam Menjaga Kondusfitas daerah ditengah masyarakat Rohul yang Pularal.

Sukiman menilai, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah berjalan baik dan harus lebih ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.

"Karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat di Depok agar terus menjaga hubungan baik yang terjalin antar umat beragama," ujar Sukiman, Kamis (26/9/2019).

Menurut Sukiman, masyarakat rohul harus mengedepankan rasa saling toleransi dan menghargai antarumat beragama. Sehingga, gesekan perpecahan antarumat beragama di Rohul tidak akan terjadi.

“Masyarakat Rohul harus mengantisipasi terjadinya Intoleransi antar Umat beragama, jika ada persoalan diharapkan untuk mengedepankan cara-cara dialog. “ UCap Sukiman.

Sukiman Menambahkan, warga Rohul tidak boleh berperilaku anarkis apabila ada perbedaan keyakinan yang dianut. Dia juga berpesan, agar persoalan perbedaan hendaknya mengedepankcan cara-cara dialog.

“ dengan mengedepankan Toleransi tentunya kita akan hidup secara harmonis dengan segala perbedaan. Meski berbeda keyakinan, namun sikap saling menghargai harus tetap dikedepankan dan dianggap sebagai salah satu Khasanah Kebinikeaan” pungkas Sukiman


Post Terkait