Buka Sosialisasi Pilpres dan Pileg 2019, Bupati Rohul Sebut  Perempuan Punya Peran Penting Dalam Pemilu

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman membuka acara sosialisasi pemilihan ‎Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta pemilihan anggota legislatif (Pileg) bagi pemilih perempuan se kabupaten Rohul.
 
Kegiatan yang ditaja oleh Kesbangpol Rohul bersama PKK Rohul yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center pada Selasa (9/4/2019) tersebut, d‎ihadiri oleh Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, kepala Kebangpol Rohul, Musri dan tamu undangan lainya. 
 
Bupati Rohul H. Sukiman saat membuka kegiatan Sosialisasi mengungkapkan, pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif sebentar lagi akan dilaksanakan, tepatnya pada 17 April 2019 mendatang. 
 
Ia menambahkan, peserta atau masyarakat akan menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang di TPS-TPS yang telah disiapkan oleh pihak KPU. 
 
Dirinya mengaku, pada perhelatan tersebut tentunya akan ada pemilih wanita dan pria, untuk itulah peran dari perempuan dalam mensukseskan pemilu 17 April 2019 sangat besar. 
 
Sukiman berharap pada 17 April 2019, Perempuan-perempuan di Rohul, bisa menyalurkan hak suaranya ke TPS-TPS yang telah disediakan, sehingga pemilu di Rohul bisa sukses. 
 
"Jadi kepada ibu-ibu luangkan waktunya sekitar 10 menit untuk menyalurkan hak suaranya, jangan sampai golput, suara perempuan juga menentukan arah pembangunan," imbuhnya. 
 
Masih ditempat yang sama, ‎Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati mengungkap‎ pemilih perempuan yang ada di Rohul, sangat menentukan Pemilu 17 April 2019 mendatang. 
 
Menurutnya, suara perempuan yang jumlahnya sekitar 46 persen dari pemilih di Rohul, tentunya sangat berpengaruh pada proses pemilu kedepan. 
 
"Saya berpesan kepada perempuan di Rohul, untuk meluangkan waktunya sebentar untuk menyalurkan hak suaranya di 17 April mendatang," terangnya. 
 
Sementara, Kepala Kesbangpol Rohul, Musri mengaku, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada para perempuan, bahwa meyalurkan hak suara pada pemilu sangatlah penting. 
 
"Kita berharap dari kegiatan yang diikuti anggota PKK setiap desa, bisa memberikan pemahaman kapada kaum perempuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 mendatang, jangan sampai golput," pungkasnya. (Adv/Humas)


Post Terkait