Buka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun, Bupati Sukiman Ajak Pemain Junjung Tinggi Sportivitas

Kabun (Rokanhulu.Com) – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi membuka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun, Kecamatan Kabun dilapangan Sepak Bola 7 Serangkai, Sabtu (15/2/2020) sore. Pembukaan Turnamen itu ditandai dengan tendangan penghormatan dan pembubuhan tandatangan bola oleh Bupati Sukiman.

Sebelumnya, kedatangan orang nomor satu di Rohul ini bersama Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati  Sukiman mendapat sambutan hangat dari warga Kabun. Bupati dan Ketua TP PKK Rohul dikalungi bunga dan persembahan tarian kreasi dari anak-anak pelajar di Desa Kabun.

Dikegiatan itu, tampak juga dihadiri Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra Patrun Rahman dan Faizul, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH M.Hum, Kepala Desa Kabun Amri, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kepala Desa Puo Raya dan tokoh masyarakat.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun ini untuk mengembangkan bakat generasi muda di Kecamatan Kabun dalam cabang olahraga Sepak Bola.

Kegiatan ini menurutnya juga penting dalam membina dan mempererat tali persaudaraan antara generasi muda di Kecamatan Kabun dan sekitarnya serta sangat positif untuk menjauhkan pemuda dari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan bangsa.

“Pemkab Rohul sangat mendukung Open Turnamen Sepak Bola Desa Kabun ini, kami berharap agar seluruh peserta Turnamen Sepakbola ini dapat mengikuti turnamen ini dengan baik serta mengedepankan sportivitas agar penyelenggaraan turnamen dapat berjalan sukses, seiring membina dan memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama,” harapnya

”Junjung tinggi sportivitas, kami berharap selama pertandingan dari awal sampai final Insya Allah berjalan lancar dan tertib sampai akhir pertandingan, mudah-mudahan tentunya kita berharap baik penonton, wasit, hakim garis berlaku adil, jujur dan sportif,” pintanya

Bupati Sukiman berharap turnamen di Kabun ini menjadi egenda rutinitas setiap tahunnya. Sebagai bentuk dukungan Pemkab dalam mendukung kegiatan Kepemudaan dibidang sepak Bola, Bupati Sukiman membantu penyelenggaraan Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun  ini sebersar Rp 10.000.000.

“Kami berharap tahun depan peyelenggaraan turnamen ini lebih besar, ramai dan maju. Apa yang telah dilakukan oleh seluruh Panitia merupakan sesuatu hal yang luar biasa, hal itu  tidak terlepas dari dukungan Kades, Upika, Sponsor dan Donatur,” kata Sukiman

Sementara itu, Kepala Desa Kabun Amri mengatakan tujuan digelarnya Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun ini untuk membina generasi muda dan menjaring bibit sepak bola yang handal dan profesional.

Ia mengaku antusias pemuda dalam mengikuti Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun ini cukup tinggi, pasalnya dar 32 tim yang berlaga dalam turnamen bergengsi ini, selain di ikuti tim dari Kabupaten Rohul, juga diikuti tim dari Kabupaten tetangga, seperti Kampar, Pekanbaru dan Kabupaten lainnya.

“Kami mengimbau seluruh peserta turnamen supaya menumbuhkan jiwa sportivitas dalam berolahraga dan meningkatkan rasa kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, pelaksanaan turnamen ini terwujud berkat kebersamaan dan dukungan seluruh komponen yang ada di Kecamatan Kabun bahu-membahu untuk menyatukan persepsi, seperti KUD Bumi Asih yang mensupport penuh penyelenggaraan turnamen ini,” katanya

Tambah Amri, Ia berharap kepada Bupati Sukiman untuk meningkatkan Program Pembangunan di Desa Kabun. Sesuai dengan Visinya “Membangun Bersama H. Sukiman” ini Pemerintah Desa Kabun mendukung program Pembangunan Pemkab Rohul, baik disektor Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan demi pembangunan Kabun yang lebih maju.

“Jadi bagaimana pun juga Desa kami ini bisa dibangun oleh pak H. Sukiman, sesuai dengan Visi kami dibaleho itu membangun bersama H. Sukiman, seperti desa lainnya di Kecamatan Kabun yaitu Desa Aliantan, Bencah Kusuma, Giti, Puo Raya butuh sentuhan dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah,” katanya 

Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Amran mengatakan peserta Open Turnamen KNPI CUP I ini diikuti sebanyak 32 Tim. Untuk Juara I mendapatkan Trophy dan uang Pembinaan Rp 20.000.000, sementara Runner Up Trophy dan uang Pembinaan Rp 10.000.000, Top Skorer 1 Juta dan Pemain terbaik Rp 1 Juta.

“Turnamen ini diinisiasi oleh KNPI Kabun, turnamen ini berkat kekompakkan Pemuda dan dukungan seluruh pihak seperti Kades Kabun, Upika, Donatur, Sponsorship seperti KUD Bumi Asih dan Perusahaan yang beroperasi diwilayah Desa Kabun, pada hari ini kami ucapkan terima kasih kepada Bupati  Sukiman yang telah menyempatkan membuka turnamen ini,” kata Amran. (Hen/Rhc)


Post Terkait