Buka Diklat Paskibraka, Bupati Sukiman Minta Siswa Disiplin dan Giat Berlatih

Pasir Pengaraiann (Rokanhulu.com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman didampingi Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Rohul, Drs H. Ibu Ulya M.Si membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka), Rohul 2019.  
 
Pembukaan Diklat Paskibraka Rohul 2019 ini, dilaksanakan di Hotel Gelora Bhkati, pada Jumat (2/8/2019),  yang juga dihadiri oleh perwakilan Polres Rohul, Kabag Ren Kompol J. Purba,  dan perwakilan Koramil Rambah. 
 
Ketua Panitia Diklat Paskibraka Kabupaten Rohul Johnnedi S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul, H. Sukiman, yang telah membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta Diklat Paskibraka. 
 
Ia menambahkan, siswa dan siswi dari berbagai sekolah tingkat SLTA di kabupaten Rohul, ini berjumlah 36 orang, dan mereka akan di karantina hingga pelaksanaan 17 Agustus 2019 mendatang di hotel Gelora Bhakti. 
 
"Jadi mereka akan dilatih dan diberikan pemahaman serta di tempah mentalnya agar bisa mensukseskan Upacara HUT RI ke 74 di Rohul," katanya. 
 
Sementara,  Bupati Rohul, H. Sukiman mengucapkan selamat kepada 36 siswa dan siswi terbaik yang mewakili sekolahnya untuk mengikuti Paskibraka tingkat Kabupaten Rohul. 
 
Dirinya mengaku, sebagai Siswa dan Siswi yang terpilih tentunya menjadi keharusan bagi para Paskibraka untuk dan disiplin dan berlatih keras dalam mensukseskan pengibaran sang saka merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang. 
 
"Kalau di militer ada pepatah" Biarlah bermandikan ‎keringat saat latihan, dari pada harus bermandikan Darah di medan pertempuran" jadi biarlah para peserta calon Paskibraka bermandikan keringat saat dilatih asal jangan gagal pada saat melaksanaka tugas," imbuhnya. 
 
Sukiman juga berpesan kepada peserta untuk menjaga fisik dan kesehatan selama di latih, karena hanya dengan fisik yang sehatlah, maka latihan bisa dilaksanakan dengan baik.
 
‎Dirinya meminta kepada peserta Diklat Paskibraka untuk menjalankan tugasnya penuh tangungjawab dan hikmat, sehingga pada saat HUT Kemerdekaan RI ke 74 bisa berjalan sesuai rencana. 
 
"Saya berpesan apa yang telah diberikan pelatih harus kamu lakukan, mulai dari bangun pagi, senam pagi, shalat kemudian sarapan pagi sampai Istirahat dan tidur semua diatur oleh para Pelatih," pungkasnya. (Adv/Kominfo Rohul)


Post Terkait