Antisipasi Covid-19, Polsek Kepenuhan dan Puskesmas Cek Suhu Badan dan Sosialisasi Virus Corona

Kepenuhan (Rokanhulu.Com) - Apel bersama Personil Polsek Kepenuhan dan personil Danramil 14/ Kecamatan Kepenuhan dengan Puskesmas Kepenuhan dalam  rangka sosialisasi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Polesek Kepenuhan lakukan screning PTM dan Pemeriksaan kesehatan, Kamis, (19/3/2020) pukul 08.30 Wib di Halaman Mapolsek Kepenuhan.
 
Hadir pada giat tersebut, Kapolsek Kepenuhan berserta Para, Ka SPKT, Para Kanit Dan Personil Polsek Kepenuhan, Danramil 14/ kec Kepenuhan Beserta para anggota Danramil 14/kepenuhan.
 
Kemudian Kapuskesmas Kepenuhan Zamzami Skm, Dina Irani Am keb, Ns. Leli Elfanita, S kep, Purnamasari Siregar Str Gz, MKhairul Ilmi, Amd Kl, Dwi Novela Mita, SKM berserta staf, Perawat dan Tenaga Medis Puskesmas Kepenuhan.
 
Kapuskesmas Kepenuhan yang diwakili  Dwi Novela Mita, SKM  dan staf serta Tenaga medis lainnya menyampaikan Gejala Covid-19, dilanjutkan screning PTM dan pemeriksaan kesehatan Personil  Polsek Kepenuhan.
 
“Adapun yang dimaksud orang dalam pemantauan timbulnya gejala yang diawali adanya indikasi, Batuk,  Filek, Sesak Nafas, Demam, di luar Fenomoni, orang yang baru melakukan perjalanan atau menetap sebelumnya selama 14 hari dari Luar Negeri dan atau dari daerah transmisi lokal di delapan Provinsi dalam Negeri,” kata Dwi Novela Mita, SKM.
 
Lanjutnya, adapun daerah Transmisi lokal dalam Negeri berdasarkan informasi dari Dirjen P2P Covid-19 Kemenkes RI  DKI, Jabar, Jateng, Jogjakarta,  Banten,  Bal,  Kalbar dan Sulawesi Utara
 
“Tambahan Fenomoni  ditandai Nafas berat dan cepat. Apabila gejala tersebut diatas ditambah dengan Fenomoni maka orang tersebut menjadi orang dalam Pengawasan,” katanya.
 
Sementara itu, Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Kepenuhan  AKP Dasril, SH  mengatakan tujuan dilaksanakan Kegiatan tersebut agar mendapatkan gambaran serta mengarahkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan tenaga medis dan Bidan Desa dalam memonitor dan melakukan pengawasan pemaparan Virus COVID-19 di wilayah  Kepenuhan.
 
“Kemudian agar Bhabin kamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah Desa melibatkan bidan Desa Memonitor, mengawasi serta melaporkan Masyarakat terpapar Virus COVID-19,” lanjut AKP Dasril, SH yang juga Mantan Kasat Narkoba Polres Rohul ini.
 
Kegiatan tersebut berakhir, pada pukul 10.00 Wib situasi aman dan kondusif, saat ini Personil  Polsek Kepenuhan Negatif COVID-19. (Hen/Rhc)


Post Terkait