91 Siswa Hafizh 30 Juz Diwisuda, SMP N Tahfizh dan MA Tahfizh MAIC Rohul Banyak Lahirkan Siswa Berprestasi

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Sebanyak 91 orang penghafal Al-Qur'an (Hafizh/Hafizhoh) di Sekolah Menengah Pertama Negeri Tahfizh (SMP N Hafizh ) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahfizh Masjid Agung Madani Islamic Center (MAIC) Rokan Hulu, wisuda Selasa (30/4/2019), di Convention Hall Mesjid Agung Islamic Center Rokan Hulu. 
 
91 wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari 44 orang peserta didik SMP N Tahfizh dan 47 orang peserta didik MA Tahfizh, yang sudah hafal Al-Qur'an 30 Juz. 
 
Kepala MA Tahfizh Maic Rohul, Syukron Jamil S.PdI, menyampaikan wisudawan wisudawati hari ini, yang sudah hafal Al-Qur'an 30 juz. 
 
Lebih lanjut Syukron menyampaikan, untuk wisudawan wisudawati MA yang diwisuda masih peserta didik yang dudik dikelas XI, belum tammat. Sedangkan yang SMP N Tahfiz yang sudah tammat tahun ini. 
 
" Wisuda akbar ini merupakan yang perdana, karena sudah banyak peserta didik kita yang hafal Al-Quran samai 30 juz meskipun belum tammat." Ujar Syukron.
 
Sementara itu, Kepala SMP N Tahfizh, Drs.H.Bakhtiar mengatakan, siswa siswi nya yang diwisuda hari ini merupakan tammatan SMP N Tahfizh Angkatan pertama, dengan jumlah 44 orang. 
 
Dalam acara wisuda akbar Hafizh 30 juz SMP Tahfizh dan MA Tahfizh itu juga diumumkan pemuncak atau penghafal Al-Qur'an tercepat, yakni Bintang Fadilah Putra Utama, dari kelas IX SMP Tahfizh, dengan tempo 1 tahun setengah dapat menghafal Al-Qur'an 30 Juz, dalam durasi ujian hafalan selama 2 hari. 
 
Kemudian juga disampaikan segudang prestasi siswa siswi SMP Tahfizh dan MA Tahfizh ditahun 2019, diantaranya prestasi dengan 35 piala dibidang tahfiz 1 juz hingga 30 juz ditahun 2019. Selanjutnya, ditahun ini SMP Tahfizh dan MA Tahfizh juga mengutus 9 orang pelajarnya untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau. 
 
Selain itu, 2 orang siswa MA Tahfizh, bernama Bayu Wibi Sono dan Fajar Wahyudi juga berhasil meraih juara 2 dan Haraan 1 dalam lomba musabaqoh hifzil quran Se-Asean. 
 
Kedua pihak baik SMP N Tahfizh maupun MA Tahfizh itu mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian dari pemkab Rohul yang sudah mengkucurkan anggaran untuk operasional pendidikan di madrasah tersebut. 
 
Namun disisi lain, pihak MA Tahfizh juga meminta agar pemkab segera membangun gedung untuk MA Tahfizh. Sedangkan pihak SMP Tahfizh membutuhkan rehab gadung asrama karena kondisi gedung sudah sangat memperihatinkan, karena sudah bocor. (Hen/Rhc)


Post Terkait